oleh

Sepi Pembeli, Sejumlah Pedagang di Pasar Memilih Tutup Toko

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com Pedagang di Pasar Jember merasakan dampak dari wabah corona. Sebagian dari mereka memilih untuk menutup toko lantaran sepi pembeli.

“Toko toko memang tutup itu memang sangat sepi, ” ujar Junaidi Koordinator Pasar Jember. Untuk toko-toko yang memilih tutup mayoritas dari toko konveksi dan onderdil.

Diakuinya, pengunjung pasar mengalami penurunan sejak Maret lalu, dan persentase penurunannya mencapai 50 % dari hari-hari sebelum adanya wabah corona.

Jika di hari-hari biasa jumlah pengunjung mencapai 600 lebih perhari, namun sekarang hanya sekitar 200-300 orang per hari. Hal itu berdampak pada pendapatan atau omset pedagang yang menurun sampai 50%.

“Pengunjung turun sampai 50%, hingga keuntungannya juga turun,” jelas Masud salah satu pedagang di Pasar Jember.

Baca Juga :   Aksi Penolakan RUU HIP di Simpang Tujuh Kudus

Baca juga : Walaupun Ada Pengunjung yang Reaktif Covid-19, Pasar Dawe Belum Pernah Tutup

Sementara, menurut Koordinator Pasar Jember pendapatan pedagang yang sebelumnya bisa mencapai Rp 20.000.000 per hari. Kini tidak mampu mencapai Rp 6.000.000.

“Jumlah Pedagang di Pasr Jember 500-600 an,” jelas Junaidi.

Terkait bantuan dari Pemerintah untuk pedagang yang terdampak Covid-19 sudah di terima pedagang Pasar Jember sejak dua bulan lalu.

Ada 40 pedagang kecil yang mendapat BST (Bantuan Sosial Tunai) senilai Rp 200.000 dalam bentuk uang tunai Rp.100.000 dan beras 10kg. Menurut pengakuan pedagang pengelola pasar juga meniadakan bea pasar selama empat bulan terhitung bulan April, Mei, Juni, dan Juli demi meringankan beban para pedagang. (*)

Baca Juga :   Kasus Naik Pasca Lebaran, Bupati Kudus Minta Tempat Isolasi Ditambah

Baca juga : 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral