Tren Bersepeda Kian Merebak, Harga Sepeda Melambung Tinggi

Kudus, Mitrapost.com Meningkatnya peminat masyarakat dengan olahraga sepeda berdampak pada kenaikan harga berbagai jenis sepeda.

“Iya semuanya naik (harga sepeda) mbak. Harganya jauh lebih mahal kayak yang sepeda phoenix, sepeda lipat naiknya hampir satu juta lebih,” ucap Anis, salah satu penjual sepeda di Pasar Bareng Jekulo Kudus, Kamis (2/7/2020)

Anis menilai kenaikan harga sepeda ini sudah tidak wajar lagi. “Kalau yang lipat itu dulu cuman Rp1.250.000 kalau sekarang sudah 2.250.00 jadi naiknya satu juta iya enggak wajarlah naiknya,” lanjut Anis.

Meskipun harga sepeda cenderung naik, namun untuk kenailan harga spare part sepeda terbilang cukup normal.

Baca juga: 20 Tahun Berjualan Sepeda, Baru Kali Ini Omzet Meroket 200 Persen

Baca Juga :   Stok Bahan Pokok di Masa Pandemi Aman Hingga Akhir Tahun

Kenaikan ini karena grafik demand dari peminat sepeda semakin tinggi, sedangkan stok barang atau suplai di pasaran semakin langka.

“Karena peminatnya terlalu banyak katakanlah 1:100 atau 1 banding berapa, jadi barang datang langsung habis. Barang-barangnya agak susah missal, mau kulakan itu barang-barangnya enggak ada,” beber Anis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati