Bantu Kurangi Pemanasan Global, Pesepada Seharusnya Dapat Insentif

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai pengguna sepada semestinya tidak dikenai pajak, namun justru mendapatkan insentif dari pemerintah agar alternatif transportasi ini dapat menjadi kebiasaan di masyarakat umum.

“Seharusnya pemerintah memberikan insentif kepada para pesepeda dengan harapan sepeda ini tidak hanya manjadi tren saja di masyarakat,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Rabu (1/7/2020) lalu.

Hal ini dikarenakan, kata Narso, selain juga pengguna jalan, pesepada juga dapat membantu pemerintah dalam menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Yang pertama sama pengguna jalan. Kemudian yang kedua pesepeda ini justru membantu pemerintah, karena bersepeda, selain menjadikan lebih sehat, mereka bisa juga menghemat subsidi bahan bakar yang dikeluarkan pemerintah,” tutur politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Baca Juga :   RKPD 2021 Akomodir Pokok Pikiran Dewan Pati

Selain itu, Ia menilai sepeda juga dapat membuat lingkungan lebih sehat dan bersih dari polusi udara. Terlebih di masa sekarang, efek pemanasan global dari kendaraan bermotor sudah terasa dengan tidak menentunya peralihan musim, banyak petani yang gagal panen serta es di kutub mulai mencair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati