Dewan Pati: Pelaku Usaha Harus Punya Kesadaran Me-rapid Test Pegawai

Pati, Mitrapost.com – Sambut new normal pihak Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pati telah melakukan rapid test massal di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi B, Narso berharap adanya kesadaran dari pelaku usaha untuk melakukan rapid test mandiri kepada karyawannya.

“Untuk industri harusnya ada kesadaran dari masing-masing pelaku industri. Apabila industri itu skala menengah besar, mestinya melakukan rapid test sendiri di lingkungan usahanya. Apabila industri skala kecil, pemerintah harusnya bisa membantu untuk pengadaan rapid test ini,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Senin (6/7/2020).

Baca juga : Warga Pati Keluhkan Web Covid Sering Tidak Sinkron, Ini Jawaban Diskominfo

Baca Juga :   Tak Semua Kecamatan Gawat Covid-19, Dewan Pati Minta GTPP Longgarkan Acara  Keagamaan

Narso juga berharap, agenda rapid test dari Pemkab diiringi dengan sosialisasi yang matang agar masyarakat tidak enggan melakukannya.

“Tentunya harus diiringi sosialisasi agar rapid test tidak menakut-nakuti pelaku usaha, (bahwa) usahanya bisa berhenti kalau reaktif di rapid test. Pemerintah harus ke arah preventif untuk memutus mata rantai corona,” harapnya. (Adv/MA/DF/SHT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati