Muhammadiyah Lebih Mengajurkan Bershodaqoh Uang daripada Berqurban

Pati, Mitrapost.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah sarankan umat islam utamakan bersodaqoh uang daripada berqurban di masa pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati Muhammad Asnawi mengatakan shodaqoh uang disarankan karena saat ini Indonesia menghadapi kondisi dhorurah dan harus mendahulukan sesuatu yang maslahah (lebih baik).

“Hal ini bersifat dhorurah dan untuk kemaslahatan yang lebih besar dalam kondisi pandemi  Covid-19 mas. Tentu dalam kondisi normal, berqurban akan berjalan biasa mas.” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (6/7/2020).

Baca juga : PCNU Pati Dorong Puskesmas Fasilitasi Pembuatan Surat Keterangan Sehat bagi Santri

Asnawi menambahkan, di masa pandemi shodaqoh uang juga bisa diniatkan untuk berqurban. “Niat sangat relevan dengan amal. Maka uang yang kita keluarkanpun dengan niat qurban mas,” terangnya.

Baca Juga :   Sidang Isbat untuk Tentukan Idul Adha 1443 H Jatuh pada 29 Juni  

Berdasarkan surat edaran dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 06/EDR/I.0/E/2020 Tentang Tuntunan Ibadah Puasa Arafah, Idul Adha, Kurban, dan Protokol Ibadah Kurban pada Masa Pandemi Covid-19. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar