Perjalanan Hidup Pelukis Asal Sluke yang Eksis Hingga Saat Ini

Rembang, Mitrapost.com – Daerah Sluke, Rembang terdapat pelukis besar bernama Abdul Chamim. Ia telah menelurkan ribuan karya lukis. Beberapa diantaranya telah mampu Ia pamerkan ke luar kota, seperti Bali dan Surabaya.

Abdul Chamim menekuni kegiatan melukis secara serius sejak lulus SMA pada tahun 1998. Ia memulai karirnya dengan membuat kartu lebaran.

“Saya bikin kartu lebaran dan pada saat itu laris. Saya jual satu 1.200 sampai 2.000 dan yang lebih  lebar saya jual 5.000” tuturnya saat ditemui di kediamannya Kamis (24/06/20).

Dengan uang yang diperoleh saat itu Ia beralih ke media kaca yang dijual di berbagai acara haul. Selain itu Ia juga menerima pesanan pembuatan nama anak.

Baca Juga :   Mengawali Kampanye, Harno-Bayu Mohon Restu Segenap Kerabat

“Kadang ada pesanan nama anak. Waktu itu saya garap dengan media kantong trigu. Karena kanvas pada saat itu mahal. Dan satu gambar bisa terjual 50 dan 40 ribu. Cukup besar pada tahun segitu.” jelasnya

Baca juga : Istri Bupati Rembang, Membuka Acara Yes I Do di Galeri Seni Gentong Miring

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati