Limbah Medis di Rumah Karantina untuk Satu Orang Capai 3 Kilo Gram Tiap Hari

Pati, Mitrapost.com – Limbah medis Covid-19 di rumah karantina untuk setiap orang mencapai 3 kilogram setiap harinya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Purwadi mengatakan limbah yang diduga terkontaminasi Covid-19 ini terdiri dari limbah medis dan non medis.

“Di rumah karantina dari perhitungan kami  mencapai 2,5 sampai 3 kilogram per orang per hari. Kebanyakan limbah sisa makanan dan makanan berikut kemasannya,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Rabu (8/7/2020).

“Di rumah karantina limbahnya adalah limbah medis dan non medis. Penanganannya diberlakukan sama, karena diduga terkontaminasi Covid-19. Limbah medis seperti bekas masker, bekas tisu, bekas APD. Yang banyak malah limbah domestik yaitu sisa makanan dan minuman beserta kemasannya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Limbah di Rembang, DLH Masih dalam Tahap Konfirmasi

Baca juga : Lapas Pati Selenggarakan Sidang Tahanan dengan Video Conference

Diakui Abdul Rohman Kepala Seksi Manajemen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, kebanyakan limbah berasal dari sisa makanan dan minuman termasuk kemasannya yang diberikan oleh keluarga kepada penghuni rumah karantina/pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati