Sebulan, Puskesmas Gabus 2 Layani 140 Rapid Test Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gabus 2 pada bulan Juni lalu melayani sekitar 140 uji tes cepat pemeriksaan awal Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Puskesmas Gabus 2, Siti Nurjanah, mengungkapkan pihaknya melayani masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. “Kita melayani rapid test untuk wilayah Puskesmas Gabus 2, tapi juga ada ada yang dari wilayah Kayen kemudian Gabus 1 juga ada yang rapid ke sini,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, kemarin.

Siti Nurjanah mengatakan, masyarakat meminta rapid test secara mandiri karena rapid test salah satu syarat agar dapat kerja dan dapat kembali pergi merantau.

“Untuk bulan Juni ada sekitar 140 warga yang mengajukan rapid di sini. Kita mulai bulan Juni, karena pada bulan Juni itu masanya waktu kembali ke perantauan,” lanjut Siti Nurjanah.

Baca Juga :   Dewan Pati Dorong Pemerintah Kurangi Harga Rapid Test

Baca juga : Sesuaikan Pemerintah Pusat, Biaya Rapid Test di Pati Turun Jadi Rp150 Ribu

Dari jumlah tersebut, Ia mengaku ada beberapa yang reaktif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani karantina di Hotel Kencana. “Ada yang reaktif, tapi sudah dikarantina di Hotel Kencana,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati