oleh

Memperoleh WTP 5 Kali Berturut-turut, Dewan Apresiasi Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pati telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sebanyak 5 kali berturut-turut.

Hal tersebut disampaikan oleh Endah Sri Wahyuningati Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pati saat membacakan hasil penyempurnaan evaluasi Gubernur terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna, pada Selasa (14/7/2020) kemarin.

“Kami selaku Ketua DPRD Kabupaten Pati mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pati dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK 5 (lima) kali berturut-turut. Saya sampaikan pula kepada Bupati Pati yang selalu cepat dan tanggap dalam menjelaskan dan menjawab tindak lanjut hasil evaluasi Gubernur Jawa tengah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2019,” ungkapnya saat membacakan hasil Evaluasi Gubernur Jawa Tengah di Ruang Rapat Paripurna.

Baca juga : Meski Pandemi, Kesadaran Masyarakat Kudus dalam Membayar Pajak Ranmor Masih Tinggi

Sementara Ali Badrudin, Ketua DPRD Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa Badan Anggaran DPRD Pati telah menyempurnakan hasil evaluasi tersebut.

“Yang mana telah disepakati oleh Badan Anggaran yang prinsipnya dalam pembahasan rapat Banggar telah menyetujui dan menyepakati sehingga tidak ada catatan-catatan khusus dalam pembahasan tersebut,” imbuh Ali.

Pihaknya berharap ke depan kinerja Pemerintahan Kabupaten Pati menjadi lebih baik lagi dan berjalan sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda pertanggungjawaban APBD 2019.

“Setelah semua tahapan proses ini selesai maka selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati Pati untuk ditindaklanjuti menjadi Peraturan Daerah (Perda) atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati pada tahun anggaran 2019,” pungkasnya. (Adv/AR/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Tentang Penulis: Agus Riyanto

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait