Meski Pandemi, Kesadaran Masyarakat Kudus dalam Membayar Pajak Ranmor Masih Tinggi

Kudus, Mitrapost.com Masyarakat Kabupaten Kudus memadati Samsat untuk membayar pajak kendaraan bermotor (ranmor). Meski kondisi perekonomian sulit karena pandemi Covid-19, namun anemo masyarakat dalam membayar pajak tetap tinggi.

“Meskipun dalam kondisi serba sulit seperti ini, namun kesadaran masyarakat Kabupaten Kudus dalam membayar pajak kendaraan masih tinggi,” ujar Kepala Sub Bagian Kepegawaian Samsat Kudus, Zakki Irfan kepada Mitrapost.com, Rabu (3/6/2020)

Samsat Kudus membawahi 3 Instansi dalam satu Kantor, yaitu Dinas Pendapatan Provinsi, Dinas Kepolisian dan Jasa Raharja.

Baca juga: Pemprov Jateng Terima Predikat WTP ke-9

Diakui, secara umum terjadi penurunan dalam presentase masyarakat yang datang dibanding sebelum adanya Covid-19. Namun penurunan jumlah yang datang tidak terlalu signifikan.

Baca Juga :   2 Bulan Tanpa Pendapatan, Wisata Perahu di Waduk Logung Dibuka Kembali

“Lumayan ada penurunan, namun tidak terlalu dalam sekali, buktinya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak masih tinggi,” katanya.

Tidak ada perbedaan dalam pelayanan di Samsat Kudus, sama seperti biasa ketika sebelum terjadinya pandemi. Namun tetap dengan menjalankan protokol pencegahan covid-19 dan imbauan dari pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati