Pemprov Jateng Terima Predikat WTP ke-9

Semarang, Mitrapost.com – Dari 35 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, tercatat hanya tinggal dua kabupaten yang belum menyerahkan maupun memperoleh penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa tengah terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019. Sedangkan 33 kabupaten dan kota lainnya, ditambah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu diketahui saat BPK Perwakilan Provinsi Jateng menyerahkan LHP atas LKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Adapun penyerahan LHP itu disaksikan Anggota V BPK Bahrullah Akbar melalui video conference, yang secara simbolis diserahkan Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Jateng Ayub Amali kepada Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Dkk Digugat Rp 51 Miliar

Baca Juga : Dandim 0719/Jepara Pimpin Korp Raport Purna Tugas dan Sertijab Danramil

“Yang belum cuma tinggal Kabupaten Batang dan Temanggung. Jadi keduanya masih proses penyerahan ke BPK, semua yang sudah menyerahkan meraih predikat WTP,”kata Kepala Subbag Humas BPK Perwakilan Jateng, Siti Rahmawati Arifah, Minggu (31/5).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati