Gemari Dunia Ilustrasi, Karya Debi Kini Diminati Hingga Mancanegara

Blora, Mitrapost.com Didorong akan kesukaanya menggambar semasa kecil, pemuda asal Blora, Debi Kabit kini memutuskan menjadi ilustrator yang serius.

“Berawal saat masih kecil. Saya sering coret-coret buku. Disaat itulah saya terbesit untuk menjadi seorang komikus/pembuat film kartun karena saya senang menggambar, salah satunya menggambar bentuk fantasi,” tuturnya pada Sabtu (18/7/20).

Mulai beranjak sekolah kebiasaannya masih tetap berlanjut. Hingga pada tahun 2016 ia kemudian kuliah di salah satu kampus swasta di Yogyakarta jurusan desain komunikasi visual (DKV). “Setelah memahami karakter gambar pribadi, baru terjun ke dunia ilustrasi dan menekuninya. Setelah sekian lama sharing ke temen-temen dan para senior pada tahun 2018. Baru berani membuka jasa desain/artwork. Disitulah saya memulai bisnis saya hingga sekarang.”

Baca Juga :   Jadi Garda Informasi Warga, Diskominfo Blora Kuatkan Peran KIM

Baca juga: Live Painting, Seni Jadi Media Kritik dan Media Perubahan

Pada awal memulai usaha, Debi mengaku hanya menerima orderan satu produk dalam sebulan. “Kalau client lokal mulai dari 2018. Tapi dikit banget. Paling perbulan cuman 1x order kadang baru 2 bulan lagi order masuk.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati