oleh

Dengan Bersepeda, Pemuda Kecamatan Winong Sosialisasikan Protokoler New Normal

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dalam satu bulan terakhir, Kecamatan Winong Kabupaten Pati dikategorikan cukup stabil untuk penyebaran Covid-19. Hal ini tak lepas dari kesadaran warga Kecamatan Winong dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya Jaza Khoerul Sofyan, salah seorang pemuda warga Desa Winong Kecamatan Winong. Ia mengaku kerap sosialisasikan pakai masker lewat kegiatan bersepeda.

Hal ini dilakukan dalam berbagai acara, baik bersama komunitasnya ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Pati, hingga partisipasinya bersama Karang Taruna Desa Winong Kecamatan Winong dalam agenda bersepeda santai bersama Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) keliling desa di Kecamatan Winong.

Saat ditemui mitrapost.com di Kecamatan Winong, pemuda yang kerap di sapa Irul dalam acara sepeda santai dan sosialisasi new normal di Desa Kebolampang Kecaman Winong.

Baca Juga :   Dispertan Pati Ajak Petani Terapkan Penanaman Jajar Legowo 2:1

“Kita sosialisasi new normal dan pembagian masker supaya masyarakat paham pentingnya masker,” ujar Irul kepada Mitrapost.com, Sabtu (18/7/2020).

Baca juga : ISSI Bentuk Kepengurusan Baru, Upayakan Trek Baru di Olahraga Sepeda

Irul mengungkapkan, dengan budaya bersepeda yang saat ini menjadi tren, mempermudahnya untuk sosialisasikan masker ke berbagai kalangan.

Ia berharap lewat tren bersepeda, para pemuda bisa menjadi garda terdepan taat pakai masker di masa pandemi.

“Untuk anak muda, harusnya kita sering-sering membuat kegiatan seperti ini. Salah satunya bersepeda dengan menggukan protokol kesehatan. Yang terpenting sosialisasikan pentingnya pakai masker. Secara tidak langsung, ketika kita bersepeda menggunakan masker, itu sudah bentuk bersosialisasi. Nanti hal ini akan menarik pemuda lainnya untuk bergabung,” harapnya.

Baca Juga :   Pembangunan Pos PDU Tambahmulyo Ditargetkan Rampung Agustus 2021

Perlu diketahui saat berita ini muat, terdapat 9 kecamatan di Kabupaten Pati yang berstatus sebagai zona merah dalam peta sebaran Covid-19. Sedangkan Kecamatan Winong diketahui berstatus warna abu-abu, yang artinya saat ini tidak ada kasus Covid-19. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta