Perbanyak Istighfar, Allah Punya Solusi di Setiap Masalah Kehidupan

Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

Baca juga: Sering Dibaca Rasul, Baca Doa Sapu Jagat untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat

Dalam tafsir Al Karimir Rahman seperti dilansir dari Rumaysho Syaikh As Sa’di menjelaskan mengenai tafsir ayat surat Nuh tersebut bahwa dengan memohon ampunan kepada Allah, niscaya pintu rizki dan karunianya akan diturunkan kepada makhluk Allah.

“Tinggalkanlah dosa, beristighfarlah pada Allah atas dosa yang kalian perbuat. Sungguh Allah itu Maha Pengampun. Dosa yang begitu banyak akan dimaafkan oleh Allah. Maka hendaklah mereka segera memohon ampun pada Allah meraih pahala dan hilanglah musibah. Allah pun akan memberikan karunia yang disegerakan di dunia dengan istighfar tersebut yaitu akan diturunkan hujan dengan deras dari langit, juga akan dikarunia harta dan anak yang diharapkan. Begitu pula akan diberi karunia kebun dan sungai di antara kelezatan dunia.”

Baca Juga :   Cinta yang Tak Bisa Bersatu Karena Beda Iman, Digambarkan dalam Lagu Kolaborasi Vidi-Prilly

5 Keistimewaan Membaca Istighfar

Melansir Bincang Syariah, Imam Ar-Razi dalam tafsirnya menjelaskan ayat di atas bahwa orang yang memperbanyak istighfar akan mendapatkan lima keistimewaan, yaitu:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati