Kisah Inspirasi Rakhma, Guru Sekolah yang Buka Les Privat Gratis

Pati, Mitrapost.com – Seorang perempuan muda asal Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati yang menyempatkan waktunya di tengah kesibukan dengan memberikan les bahasa inggris privat secara gratis, guna membantu kesulitan belajar murid sekolah.

Perempuan itu ialah Ana Rakhmawati S.Pd (37), yang merupakan guru bahasa inggris di SMP Negeri 2 Juwana sejak tahun 2009 dan di MTS Bustanul Ulum tahun 2010 hingga sekarang.

Les privat bahasa inggris ini diperuntukkan bagi anak-anak tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Taman Kanak-kanak (TK) baik yang dekat dengan rumahnya maupun tempat yang masih bisa dijangkau.

Rakhma mengatakan, mengajar di SMP 13 jam dibagi tiga hari, sedangkan di MTS dapat jadwal yang overload, sehingga total mengajar 26 jam yang dimana harus selesai selama tiga hari.

“Saya itu di SMP itu 13 jam saya bagi 3 hari, di MTS alhamdulillahnya dapet jam overload. Sebetulnya total ada 26 jam dan itu harus selesai 3 hari, jadi jam ke 1 sampe jam ke 9 ngajar terus gaada istirahat,” jelas Rakhma saat diwawancarai Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati