oleh

Beberapa KPM Pati Terima Saldo BLT Kemensos Kosong

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Pati tidak menerima saldo di rekening.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Tri Haryumi. Ia mengatakan permasalahan ini terjadi saat penyaluran BLT Kemensos di tahap 3.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Jadi tahap tiga ini ada yang langsung hilang. Artinya saldonya kosong. Tahap satu-dua dapat, tiganya hilang. Nah ini perlu ditelusuri hilangnya ke mana,” ujar Tri Haryumi saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Senin (20/7/2020) kemarin.

Namun, Ia tak menyebutkan secara rinci berapa KPM di Kabupaten Pati yang mengalami permasalahan ini. “Kemarin ndak banyak, tapi belum tahu berapa yang hilang. Tapi kami sudah menyurati Kantor Pos Pati untuk meminta hasil realisasinya berapa. Karena yang saldo kosong ini datanya tetap ada. Tapi saat ini belum dikasih,” lanjut Tri Haryumi.

Baca Juga :   Tes CPNS Segera Digelar, Subsidi Tes Antigen Sedang Diusahakan

Baca juga : Pengambilan BLT DD, Kades Mranak: Tidak Boleh Diwakilkan

Tri Haryumi mengaku permasalahan ini tidak hanya dialami oleh Kabupaten Pati, tetapi juga dialami oleh seluruh kabupaten atau kota di Indonesia.

“(Ini) yang masih ganjalan saya. Bukan saja Dinas Sosial Kabupaten Pati, tapi Dinas Sosial se-Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya telah mencoba mempertanyakan hal ini kepada Kementerian Sosial, namun hingga saat ini belum ada jawaban dari Pemerintah Pusat.

“Kemarin kita sudah masuk ke grup beliau, ternyata se-Indonesia dan sampai sekarang belum ada jawabannya. Bahkan saya kontak sendiri dengan Dirjen sana dan bilang ‘ini masih dibahas Bu, dengan Kantor Pos Pusatnya’,” tandasnya Tri Haryumi.

Baca Juga :   Dispertan Pati Ajak Petani Budidayakan Padi M70d

Perlu diketahui BLT dari Kementerian Sosial sendiri mempunyai 6 tahapan. Tahapan pertama hingga ketiga KPM memperoleh bantuan Rp 600 ribu, sedangkan tahapan setelahnya KPM akan menerima Rp 300 ribu. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait