Dewan Sebut Pencegahan HIV/Aids di Masa Pandemi Tetap Berjalan

Pati, Mitrapost.com – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto, mengungkapkan pencegahan penyakit HIV/Aids di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) masih berjalan.

Wisnu mengatakan kegiatan-kegiatan pencegahan seperti uji tes cepat pemeriksaan HIV atau rapid test HIV masih dilakukan meski Kabupaten Pati saat ini juga menghadapi kasus virus corona.

“Tetap jalan, mas. Kegiatan-kegiatan (pencegahan HIV/Aids) itu masih jalan,” ujar Wisnu Wijayanto saat ditemui di Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, pekan lalu.

Menurutnya, pencegahan HIV/Aids sama pentingnya dengan pencegahan penyakit Covid-19. ” Jadi harus berhenti ndak bisa. Jadi kegiatan itu sudah tercatat. Hanya mungkin kuotanya dikurangi dan anggarannya dikurangi,” tutur politisi fraksi Gerindra ini.

Baca Juga :   Pendaftaran Bantuan UMKM Tahap 2 Berlangsung, Dewan : Peluang Bagi Pengusaha Mikro

Terlebih beberapa tahun terakhir, Kabupaten Pati termasuk zona merah penyebaran HIV/Aids di Kabupaten Pati. Status zona merah ini karena banyaknya penduduk Kabupaten Pati yang terinfeksi HIV/Aids.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati