Anggaran Daerah untuk BLK Direfocusing, Dewan Pati Harap Kartu Prakerja Gandeng BLK

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, berharap Pemerintah Pusat menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah. Tak terkecuali BLK Kabupaten Pati.

Terlebih dana BLK dari Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati telah di-refocusing untuk penanganan Coronavirus Disease (Covid-19).

Narso menilai format program Kartu Prakerja dapat menampung BLK agar lebih berfungsi di masa pandemi Covid-19.

“Sebenarnya format kartu prakerja dapat menggandeng BLK untuk pelatihan, jadi ini bisa lebih nyata,” ujar anggota dewan yang duduk di Komisi B ini kepada Mitrapost.com pada Jumat (24/7/2020) siang.

Baca juga: 700 Juta Anggaran BLK Pati Direfocusing untuk Penanganan Covid-19

Baca Juga :   Dewan Menilai Pati Lebih Siap Terapkan New Normal Dibanding Kabupaten Tetangga

Sebelumnya dikabarkan dana BLK dari APBD Pati 2020 sebanyak Rp700 juta di-refocusing untuk penanganan virus corona di Kabupaten Pati. Hal ini membuat BLK Pati tidak bisa melakukan pelatihan dari dana APBD.

Maka dari itu Narso berharap Pemerintah Pusat melakukan kompensasi dari dana BLK yang di-refocusing dengan menggandeng BLK dalam program Kartu Prakerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati