Kemenag Rembang Akan Awasi Secara Ketat Pelaksanaan Kurban

Rembang, Mitrapost.com Kementrian Agama Kabupaten Rembang akan melakukan pengawasan selama mempersiapkan Hari Raya Idul Adha, khususnya saat penyembelihan dan pendistribusian daging kurban.

Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang Ali Muhyidin menyampaikan bahwa pihaknya dan berbagai dinas terkait telah melakukan beberapa antisipasi selama pelaksanaan Idul Adha. Salah satunya bekerjasama dengan gugus tugas dalam melakukan pemantauan langsung di lapangan.

“(Nanti) ada tim gugus tugas yang memantau di semua daerah dengan tingkatannya,” ujarnya saat ditemui pada Jumat (24/7/2020).

Selain itu, beberapa dokter hewan dari Dinas Perternakan juga akan membantu dengan memantau penyembelihan. “Saat penyembelihan hewan juga ada tim dokter hewan,” tuturnya.

Sedangkan dari pihak Kemenag Rembang, Ali Muhyidin mengatakan memantau jalannya penyembelihan melalui takmir. “Kita hanya memantau takmirnya. Bagaimana menyembelih secara syar’i.”

Baca Juga :   Sesuai Protokol Kesehatan, Berikut Tata Cara Salat Idul Adha

Baca juga: Kemenag Rembang Mengimbau Masjid Penuhi Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati