700 Juta Anggaran BLK Pati Direfocusing untuk Penanganan Covid-19

Pati, Mitrapost.com Anggaran Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pati yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pati dilakukan refocusing untuk penanggulangan virus corona.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Pati, Tri Hariyama, mengatakan sebanyak Rp700 juta anggaran dari BLK yang dibuat untuk refocusing. Hal ini mengakibatkan pihaknya tidak menggelar BLK di masa pandemi Covid-19 dari anggaran APBD

“APBD sudah tidak ada sama sekali. Anggarannya dulu yang di-refocusing sekitar Rp700 jutaan,” ujar Tri Hariyama saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (21/7/2020).

Rencananya, pihaknya menyelenggarakan pelatihan sebanyak 9 paket pelatihan. “Pelatihannya sesuai yang diinginkan masyarakat dan kebutuhan perusahaan di Kabupaten Pati. Misalnya menjahit, bengkel otomotif dan lain sebagainya,” lanjut Tri Hariyama.

Baca Juga :   17 Ribu Pekerja dari Pati Akan Dapat Bantuan Rp600 Ribu

Baca juga: Permohonan Kartu Kuning Naik dengan Aplikasi Online

Namun, karena di pertengahan bulan Maret ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk melakukan refocusing anggaran, pihaknya baru dapat melaksanakan pelatihan separuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati