oleh

Angka Covid-19 Pati Naik, Bupati Menduga Terinfeksi dari Jepara

Pati, Mitrapost.com Angka warga Kabupaten Pati yang sedang berjuang melawan virus corona bertambah lagi. Hingga Senin (3/8/2020) siang, tercatat ada 18 kasus. Hal ini naik dari pada hari-hari sebelumnya.

Beberapa hari sebelumnya, warga Bumi Mina Tani yang mengidap Coronavirus Disease (Covid-19) ada 15 pasien. Mereka dirawat di diberbagai rumah sakit di Jawa Tengah.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto menduga naiknya angka Covid-19 ini disebabkan terinfeksi dari Kabupaten Jepara. Hal ini mengingat kebanyakan pasien positif Covid-19 Pati dari kecamatan di wilayah utara yang berbatasan dengan Jepara.

“Sebagian besar (warga Kecamatan) Cluwak, Dukuhseti, Margoyoso, Tayu dan Gunungwungkal. Kelihatannya dampak dari daerah tetangga, Jepara,” ungkap Haryanto saat dihubungi Mitrapost.com pada Senin (3/8/2020) siang.

Baca juga: Enam Camat Pati Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Tracing

Para warga yang terinfeksi virus corona ini juga banyak yang dirawat di rumah sakit di Jepara. “Kebanyakan di (RSUD) Kelet, mas. Ada 9 lain (dirawat di) Solo, Semarang, Fastabiq dan RSUD Soewondo,” lanjut Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Sementara itu, berdasarkan website covid19.patikab.co.id, pada Senin (3/8/2020) pukul 13.00 WIB, warga Kabupaten Pati yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau ODP ada 18 orang, pasien suspek (PDP) yang tengah dirawat ada 28 pasien dan warga masih menunggu konfirmasi (sebelumnya disebut OTG) ada 21 orang.

Sedangkan yang meninggal dan dimakamkan dengan protokoler jenazah Covid-19 ada 42 orang. Delapan diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19 dan 34 belum terkonfirmasi.

Dengan banyaknya angka pasien positif Covid-19 ini, Haryanto terus mengingatkan masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat menjaga jarak, sering cuci tangan memakai sabun dan menggunakan masker apabila berpergian. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed