Dana Covid-19 Pati Rp 142 Miliar, Baru Terserap 9,5 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dana penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Pati sebanyak Rp 142 miliar. Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Turi Atmoko, mengungkapkan dari dana tersebut hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati baru membelanjakan 9,5 persen atau Rp 13,5 miliar.

“Sampai dengan sekarang pembelanjaan belanja tak terduga itu sudah Rp 13,5 miliar dari Rp 142 miliar,” ujar Turi Atmoko saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Senin (3/8/2020) siang.

Turi Atmoko mengatakan dana penanganan Covid-19 Kabupaten Pati berasal dari dana tak terduga penanganan bencana yang berjumlah Rp 5 miliar dan dana hasil refocusing APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2020.

Baca Juga :   Tingkatkan Nafsu Makan, KTT Mendo Mulyo Olah Jamu Ternak

Baca juga : Masa Jabatan Bupati Rembang Mendatang Hanya 3 Tahun

“Jadi gini ceritanya di APBD murni tahun 2020 itu belanja tak terduga itu teralokasi Rp 5 miliar dan akhirnya refocusing Rp 137 miliar. Sehingga jumlah penanganan Covid-19 menjadi Rp 142 miliar,” tutur Turi Atmoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati