Kasus Positif Covid-19 di Wonosobo Bertambah

Baca  juga: Tunjang Fasilitas Ibadah, Pemkot Semarang Berikan Dana Hibah Jutaan Rupiah

Para ASN juga diminta untuk berperan aktif mengedukasi masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mereka juga diimbau agar mengaktifkan, dan menggiatkan kembali pemantauan terhadap warga di tempat tinggal masing-masing, baik yang datang dari maupun yang pergi ke wilayah terjangkit alias zona merah, agar memeriksakan kesehatannya, dan melakukan isolasi mandiri.

“Untuk para camat di wilayah, saya juga minta agar mengaktifkan kembali satuan tugas Covid-19 mulai dari RT/RW, dusun sampai desa dan kelurahan demi menghindari penyebaran virus corona ini agar tak terus meluas,” tandasnya.

Kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo, menurut Sekda masih urgen untuk terus disosialisasikan melalui berbagai media, mengingat pertambahan kasus juga terus terjadi, di tingkat Provinsi Jawa Tengah, maupun nasional. Mobilisasi warga antardaerah, diakui Andang, juga selayaknya tetap diawasi secara ketat, khususnya melalui pengawasan di titik-titik perbatasan antarwilayah. Sehingga potensi penyebaran virus bisa terus diminimalkan. (*)