Dewan Pati Sarankan Edukasi Tentang Ilmu Gizi Terhadap Para Ibu

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati merespon bertambahnya kasus gizi buruk di Pati akibat pola asuh anak yang salah, terutama dalam pemberian asupan makanan kepada balita.

Muntammah, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyarankan Pemerintah Kabupaten melalui Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Pati untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu tentang ilmu gizi.

Anggota dewan yang juga merupakan politisi dari partai PKB ini menilai bahwa program pemberian makanan tambahan oleh Dinkes perlu disempurnakan.

“Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) masih belum efektif, jika tenaga penyedia makanan (ibu) belum terampil atau belum memahami ilmu gizi dalam penyedian,” katanya kepada Mitrapost.com melalui pesan whatsapp, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga :   Dewan Apresiasi Kesederhanaan Yanto yang Beri Fasilitas Wifi untuk Sekolah Daring

Baca juga: Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

Muntamah menambahkan, bukan cuma edukasi secara temporal melainkan harus ada kebijakan dari Pemkab yang sistematis terhadap materi penyuluhan kepada para ibu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati