Rumah Sunduk Sate Bikin Sial Tapi Bisa Lariskan Dagangan

Pati, Mitrapost.comRumah sunduk sate atau rumah yang posisinya berada tepat di depan jalan pertigaan, dianggap bisa mendatangkan hal-hal yang kurang baik.

Budayawan dan pemerhati mitos di Pati, Ali Ridlo, mengatakan bagi warga Pati memang sengaja menghindari membuat rumah dengan posisi sunduk sate agar terhindar dari kesialan dan musibah.

“Kebanyakan perumahan yang bertempat tinggal di tempat yang pertigaan sunduk sate yang pas, orangnya biasanya sering terkena musibah, rejekinya pas pasan, mudah sakit-sakitan dan sebagainya,” terang Ali, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu menurut data yang dihimpun melalui laman Rumah.com, penyebab rumah sunduk sate tidak baik untuk kesehatan sang penghuni adalah karena aliran chi pada tempat tinggal dengan posisi tersebut sangat kuat sehingga dianggap bisa membuat si penghuni akan sakit-sakitan.

Baca Juga :   Kenali Sosok Kajiman, Makhluk yang Ditolak Masuk Alam Barzah

Baca juga: Teror Peletan, Pemburu Tumbal Kepala Anak-anak

Secara ilmiah, penghuni rumah akan mudah terkena penyakit dikarenakan aliran angina yang sangat kuat menuju tempat tinggal yang posisinya seperti itu. Akibatnya debu dan kotoran akan lebih banyak masuk ke rumah. Jika si penghuni rumah kekebalan tubuhnya sedang menurun, kemungkinan terserang sakit akan menjadi lebih besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati