Dewan Pati Imbau Pemkab Siapkan Skenario untuk Ruang Isolasi

Pati, Mitrapost.com – Ruang isolasi di Hotel Kencana dikabarkan sudah penuh atau overload, hal ini dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati (DKK) Pati, Edy Siswato. Ia mengatakan, setelah 31 orang dinyatakan negatif dalam swab test terakhir, Hotel Kencana masih menyisakan cukup banyak ruang untuk tempat isolasi.

Disisi lain, pihak DKK berencana akan menggunakan fasilitas posko jogo tonggo yang sudah ada di desa-desa sebagai alternatif bila ruang di Hotel Kencana overload.

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah merespon rencana penggunaan posko jogo tonggo sebagai tempat isolasi pasien covid. Ia mengimbau kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten) untuk siapkan tempat yang nyaman sebagai ruang isolasi.

Baca Juga :   Dukung Bisnis Online, Dewan: Koneksi Internet Masih Buruk

“Jika ruang isolasi di Hotel Kencana habis maka Pemkab harus mengusahakan ruang isolasi lain yang nyaman. Jika ruang isolasi tidak terpenuhi, maka justru langkah pemutusan mata rantai Covid-19 bisa terganggu’” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Kamis (6/8/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati