Permudah Konsumen, Komisi D Minta Dinas Koperasi Buat Aplikasi Database

Pati, Mitrapost.com Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Narso, meminta Dinas Koperasi dan UMKM untuk membuat aplikasi database bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa lebih mudah diakses oleh konsumen.

“Kalau misal ada investor atau mitra usaha lain atau pelaku usaha yang ingin bermitra di Pati, lebih enak kita menunjukan mereka harus kemana,” kata Narso kepada Mitrapost.com, Jumat (7/8/2020).

Narso mengangaggap Pemkab belum mempunyai database tentang jumlah dan lokasi UMKM yang valid dan diakses secara bebas.

“Kita tidak punya database UMKM yang valid. Kami berharap Dinas Koperasi dan UMKM punya database yang lengkap terkait keberadaan dan jumlah. Keberadaan data ini akan memicu mendorong perekonomian di Pati,” ungkap Narso.

Baca Juga :   Menyongsong Era Industri 4.0, Dewan Pati Sarankan Pelaku UMKM Transisi ke Digital

Baca juga: Koperasi di Sekolah Perlu Dihidupkan Kembali

Secara konkret Narso mengusulkan agar data UMKM yang terdaftar nantinya dibuat dalam suatu aplikasi, agar bisa diakses secara online oleh para peminat produk UMKM melalui berbagai platform digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati