Anak Sekolah di Semarang Bakal Dapat Kuota Gratis

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal memberikan bantuan kuota internet gratis untuk para siswa dari tingkat TK, SD sampai SMP.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pemberian kuota internet gratis bagi para siswa ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran kuota saat pembelajaran jarak jauh berlangsung selama pandemi Covid-19.

“Kami mengupayakan akan ada bantuan kuota internet gratis bagi seluruh siswa, mulai tingkat TK, SD, sampai SMP, baik negeri maupun swasta di Kota Semarang,” ujar Hendi sapaan akrabnya, Sabtu (8/8/2020).

Hendi menjelaskan, tidak ada persyaratan khusus bagi siswa sekolah yang akan mendapatkan bantuan ini. Sebab, nantinya internet gratis ini akan didistribusikan secara otomatis kepada seluruh siswa.

Baca Juga :   Masuk Zona Merah, Hendi Pertanyakan Kriteria Pembagian Zona Pandemi Covid-19

“Kalau yang melalui permohonan itu kan hanya beberapa siswa. Kalau yang ini diupayakan bisa semuanya diberi, tidak memandang miskin ataupun kaya. Kuota internet bisa otomatis masuk ke nomor masing-masing,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati