Pendapatan di Terminal Baru 38 Persen, Dishub Pati Ajukan Pengurangan Target

Pati, Mitrapost.com Pendapatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati di terminal turun drastis pada semester pertama tahun 2020. Penurunan pendapatan ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengakibatkan beberapa moda transportasi sempat lumpuh. Tak terkecuali tranportasi darat.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, mengungkapkan saat ini pihaknya baru mengantongi sekitar Rp120 juta dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp331 juta di sektor terminal pada tahun 2020 ini.

“Terminal ini turun drastis. Ndak kuat. Kemarin libur tiga bulan. AKAP, AKDP dan Angkutan Desa (Angkudes) sempat mandeg. Terminal baru 38 persen dari target Rp331 juta,” ujar Teguh Widyatmoko saat ditemui Mitrapost.com di kantor Dishub Kabupaten Pati, belum lama ini.

Baca Juga :   Dewan: Distributor Sayur Harus Atur Strategi saat PSBB Jawa Bali

Baca juga: Hingga Juli 2020, Santunan Korban Kecelakaan Turun Hingga 42 Persen

Saat ini, moda transoprtasi darat sudah mulai beroperasi. Namun berdasarkan pengamatannya, penumpang angkutan masih sepi. “Saya amati tiga kali di Juwana maupun di Pati, sepi. Bis yang sudah jalan kan Pati-Purwodadi, penumpangnya lima. Untuk biaya operasional saja tombok,” lanjut Teguh Widyatmoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati