4.211 Nelayan Kecil Pati dapat Bantuan Premi Asuransi Nelayan

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 4.211 nelayan kecil di Pati telah terdata akan mendapatkan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN). Bantuan tersebut telah di-cover oleh dana APBD.

“Kalau kebijakan kita (ada anggaran) dana APBD atau dana bansos untuk nelayan yang usianya 17-65 mendapat premi asuransi. Jumlahnya ada 4.211 nelayan yang dapat asuransi di 2020,” kata Sholeh, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Dalam satu tahun, para nelayan kecil akan mendapat asuransi senilai Rp175 ribu untuk menjamin risiko kematian, cacat tetap, dan biaya pengobatan. Apabila nelayan meninggal atau kecelakaan saat sedang melakukan aktivitas mencari ikan maka ia akan memperoleh santunan kematian dan santunan kecelakaan.

Baca Juga :   Ikuti Langkah Surabaya, Kabupaten Pati Akan Dipasang CCTV

Baca juga : Tak Hanya Pandemi, Nelayan Kapal Kecil Harus Hadapi Masa Paceklik

“Kalau meninggal kecelakan di laut dia dapat claim sampai 200 juta. Kalau meninggal alami di darat dapat 20 juta. Kecelakaan hingga cacat dapat 100 juta, kalau pengobatan 1 tahun maksimal dapat 20 juta,” urai sholeh menerangkan nominal jaminan BPAN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati