Ganjar Beri Perhatian Khusus pada Klaster Ponpes di Pati

Semarang, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 yang menginfeksi puluhan santri disalah satu pondok pesantren di Kabupaten Pati, Jawa Tengah mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan, telah meminta koordinator wilayah eks karesidenan Pati penanganan Covid-19 untuk mendampingi secara intens.

“Saya sudah minta Korwil Pati untuk mendampingi terus. Kita akan pantau terus kasus ini,” tegas Ganjar, Selasa (11/8/2020).

Selain memantau penanganan 26 santri terkonfirmasi Covid-19 di Pati, Ganjar juga menaruh perhatian pada melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Tegal.

“Saya minta kepada pemerintah kota setempat untuk memperbaiki regulasi, menghindari kerumunan, izin keramaian dikurangi, dan sejenisnya,” tegas Ganjar.

Baca Juga :   Video : Gaya Ganjar Sampaikan Pacasila Tuai Kekaguman BPIP

Baca juga: Covid-19 di Ponpes Disebut Klaster, Mengapa Kasus ASN Pati Tidak?

Di sisi lain, Ganjar juga meminta pemerintah daerah untuk mengoptimalkan testing dan tracking demi mencegah menularan virus Corona ke lebih banyak orang. Menurutnya, salah satu daerah yang distribusi tesnya terbilang rendah ialah Kabupaten Brebes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati