35 Santri di Kajen Positif Covid-19, Pemkab Belum Punya Rencana Swab Massal di Ponpes lain

Pati, Mitrapost.com Total 35 santri di salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19).

Hal ini diketahui setelah hasil swab lanjutan yang diikuti 96 santri keluar pada Minggu (9/8/2020) siang dengan hasil 26 santri positif terinfeksi virus corona. 26 santri ini saat ini dikarantina di ponpes tersebut dengan status orang tanpa gejala. Karantina di ponpes ini karena Hotel Kencana sudah penuh.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah melakukan swab kepada 20 santri dengan hasil 9 positif Covid-19. Mereka di karantina di Hotel Kencana.

“(Hasil swab keluar) tadi (kemarin) siang. Dengan dulu total 35 positif, statusnya OTG karena tidak sakit (tanpa gejala),” ungkap Bupati Kabupaten Pati Haryanto saat dihubungi Mitrapost.com, Minggu (9/8/2020) malam.

Baca Juga :   Mobilitas Tinggi, ASN Pati akan Diswab Massal

Baca juga: Ada 9 Santri Ponpes di Pati Positif Covid-19, Pemkab Swab Seluruh Santri

Pemkab Pati memutuskan santri yang negatif Covid-19 dipulangkan ke rumah masing-masing hingga pondok pesantren tersebut benar-benar steril kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati