Tiga Kecamatan di Pati Rawan Kekeringan

Pati, Mitrapost.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengungkapkan, sedikitnya ada tiga kecamatan yang masuk dalam daftar wilayah kekeringan saat musim kemarau sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten). Kecamatan ini ialah Pucakwangi, Winong, dan Jakenan.

Hal ini disampaikan oleh Mimpi Ade Aria selaku Kabid (Kepala Bidang) Kedaruratan dan Logistik. Ia juga mengungkapkan kekeringan karena kemarau diprediksi akan mendampak sejak akhir bulan Agustus mendatang.

“Yang awal-awal terkena kita prediksi di daerah Pucakwangi, hampir menyeluruh di seluruh desa. Yang kedua kita prediksi ada di Kecamatan Winong dan yang ketiga di Jakenan.

Diprediksi akhir Agustus mungkin baru mulai terdampak kekeringan, karena kemarin kan masih hujan 2 hari,” Ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga :   Tak Semua Kabupaten Memiliki MPP, Dewan Pati Apresiasi Pemkab

Baca juga: Penanganan Kekeringan, BPBD Kudus Siapkan 285 Tangki Air

Aria mengungkapkan bahwa, kekeringan di tiga kecamatan tersebut dominan disebabkan oleh curah hujan yang rendah dan wilayah tersebut jauh dari sumber mata air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati