oleh

Target Pendapatan Pajak Hotel dan Restoran di Pati Turun 25 Persen

Pati, Mitrapost.com – Target di sektor pajak hotel dan restoran di Kabupaten Pati diturunkan 25 persen. Hal ini karena di kedua sektor itu ikut terdampak pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Pajak hotel juga saya turunkan 25 persen dari 1 Miliar turun 750 juta. Pajak restoran saya turunkan 25 persen dari 4,8 miliar kami revisi menjadi 3,5 miliar,” ujar Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Turi Atmoko, saat ditemui Mitrapost.com di kantornya belum lama ini.

Turi mengatakan selama 3 bulan yang lalu pendapatan pajak di dua sektor ini menurun drastis. Ini terjadi karena Bupati Pati melarang berkumpulnya warga di masa pandemi. “Asumsi saya tiga bulan tidak aktif,” lanjut Turi.

Baca juga : Sebanyak 20 Desa di Kabupaten Pati Belum Perbarui DTKS

Selain itu, pandemi Covid-19 membuat masyarakat enggan untuk pergi jauh hingga menginap di hotel.

Turi berharap target baru ini dapat tercapai. Hal ini demi mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati. “Mudah-mudahan target ini tercapai,” harap Turi.

Sementara itu, Sales Manager Hotel New Merdeka, Khairul Yaqin, selama awal pandemi mengaku pendapatan pihaknya sempat turun drastis. Dan mulai tumbuh kembali setelah adanya isu new normal yang digembar-gemborkan Pemerintah RI sejak akhir Mei lalu.

“New Merdeka bulan Maret 5 persen hunian,” ujar Khairul Yaqin saat ditemui Mitrapost.com di Hotel New Merdeka, beberapa waktu lalu.

Sebelum adanya new normal tidak ada pihak yang menyewa untuk menggelar acara. Dan setelah adanya isu new normal, sudah mulai menyelenggarakan kegiatan di hotel, tentunya dengan memperhatikan  protokol kesehatan. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait