Sebanyak 20 Desa di Kabupaten Pati Belum Perbarui DTKS

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 20 desa di Kabupaten Pati belum memperbarui data kemiskinan atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial.

“Ini ada 20 desa yang belum masuk sampai sekarang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Tri Haryuni saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, akhir Juli lalu.

Desa-desa ini, kata Tri Haryuni, kebanyakan dari pelosok Kabupaten Pati. “Kebanyakan dari Kecamatan Sukolilo,” lanjut Tri.

Hal ini terjadi karena Sumber Daya Manusia maupun prasarana di desa tersebut tidak mendukung. Sedangkan yang dapat merubah data adalah petugas yang berada di lapangan. Pihaknya hanya bisa mendorong agar para petugas ini melakukan kewajibannya.

Baca Juga :   Terdampak Covid-19, Sebanyak 1,5 Ribu Pekerja Seni Diusulkan Dapat Bantuan

“Karena apa kita libatkan operator desa. Operator desa itu harus didukung Kepala Desanya. Harus didukung keahliannya. Walaupun sudah kami Bimtek (Bimbingan Teknik) tapi alatnya harus ada,” tutur Tri.

Baca juga : Pajak UMKM Nol Tahun Ini, Pemerintah Anggarkan Rp 2,4 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati