Hotel di Pati Mulai Bergeliat dengan Adanya Isu New Normal

Pati, Mitrapost.com Beberapa hotel di Kabupaten Pati pendapatannya mulai tumbuh kembali setelah adanya isu new normal yang digembar-gemborkan Pemerintah RI sejak akhir Mei lalu.

Sebelum adanya isu new normal, hotel-total di Kabupaten Pati mengalami penurunan pendapatan. Bahkan Hotel Kencana, mulai bulan Maret lalu, mengalami penurunan angka hunian hingga menjadi 5 persen hunian. Padahal pada saat sebelum adanya pandemi Covid-19, hotel yang mempunyai kapasitas 54 kamar ini dapat mencapai angka hunian hingga 40 persen.

Hal ini juga dialami Hotel New Merdeka. Sales Manager Hotel New Merdeka, Khairul Yaqin, mengungkapkan selama pandemi pihaknya hanya padat menampung sekitar 5 persen hunian. “New Merdeka bulan maret 5 persen hunian,” ujar Khairul Yaqin saat ditemui Mitrapost.com di Hotel New Merdeka, Senin (15/6/2020).

Baca Juga :   Dinas Ketapang Siapkan 45 Ton Gabah Siap Giling untuk Cadangan Bansos

Baca juga: Pendapatan Turun, Manajemen Hotel Pangkas Jam Kerja Karyawan

Setelah adanya isu penetapan new normal pada akhir Mei lalu, hotel-hotel di Kabupaten Pati mulai bergeliat. Hotel Kencana sendiri, hitungannya dapat naik menjadi sekitar 20 persen. Saat ini Hotel Kencana sudah tidak menerima tamu karena digunakan tempat karantina ODP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati