Stok Darah Menipis, Komunitas MIK Semar Gelar Donor Darah

Semarang, Mitrapost.com Puluhan anggota dari komunitas Media Informasi Kota Semarang atau MIK SEMAR mengikuti kegiatan donor darah massal.

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, kegiatan sosial ini dilakukan di Taman Meteseh Kecamatan Tembalang, Sabtu (15/8/2020).

Relawan donor darah massal MIK Semar Wahyudi mengatakan, kegiatan yang digagas oleh komunitasnya bertujuan untuk memenuhi stok darah yang menipis di Kota Semarang akibat pandemi Covid-19.

“Kami melakukan hal ini supaya kebutuhan darah di Kota Semarang bisa tercukupi, supaya semakin banyak orang yang bisa diselamatkan atau dibantu,” ujarnya.

Baca juga: Stok Menipis, PMI Juwana Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Berdasarkan hasil informasi yang ia dapatkan, lanjut Wahyudi, selama pandemi PMI Kota Semarang hanya sanggup menggalang 4.000 kantong darah saja.

Baca Juga :   Mengharukan, Prosesi Akad Nikah WBP di Lapas Semarang Berlangsung Sederhana

“Padahal, sebelum pandemi Covid19, PMI bisa dapat 6.000-7.000 setiap bulannya. Hal ini tentu saja sangat jauh perbedaannya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati