HUT Jateng 70, Ganjar Siapkan Berbagai Skenario Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan berbagai skenario untuk membangkitkan kembali sejumlah sektor yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam perayaan Hari Ulang Tahun Jawa Tengah ke-70 di pelataran kantor Gubernur Jateng, Sabtu (15/8/2020).

Salah satu hal yang mendapat perhatian khusus dari politikus PDIP tersebut ialah kelanjutan investasi yang sempat mandek lantaran pandemi.

“Maka kami dorong investasi ini dengan menyiapkan berbagai kawasan industri, seperti Brebes, Batang, Kendal dan daerah lainnya,” jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, saat ini yang terpenting ialah mencoba mengkonsolidasikan seluruh kekuatan, agar masyarakat bisa berbisnis dengan cara baru, hidup baru dan komunikasi baru.

Baca Juga :   Ganjar Dukung Pemkab Kudus Jalankan Gerakan 2 Hari di Rumah Saja

Baca juga: Hampir Seribu Pekerja Pati Di-PHK, Pemkab Belum Punya Program Pemulihan Ekonomi 

Selain investasi, sektor UKM juga mendapat perhatian khusus dari gubernur berambut putih ini. Sejumlah UKM yang membutuhkan pendampingan, langsung dirangkul dan disiapkan pendampingan serta akses modal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati