oleh

HUT Jateng 70, Ganjar Siapkan Berbagai Skenario Bangkitkan Ekonomi Rakyat

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan berbagai skenario untuk membangkitkan kembali sejumlah sektor yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam perayaan Hari Ulang Tahun Jawa Tengah ke-70 di pelataran kantor Gubernur Jateng, Sabtu (15/8/2020).

Salah satu hal yang mendapat perhatian khusus dari politikus PDIP tersebut ialah kelanjutan investasi yang sempat mandek lantaran pandemi.

“Maka kami dorong investasi ini dengan menyiapkan berbagai kawasan industri, seperti Brebes, Batang, Kendal dan daerah lainnya,” jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, saat ini yang terpenting ialah mencoba mengkonsolidasikan seluruh kekuatan, agar masyarakat bisa berbisnis dengan cara baru, hidup baru dan komunikasi baru.

Baca Juga :   Ganjar Dukung Pemkab Kudus Jalankan Gerakan 2 Hari di Rumah Saja

Baca juga: Hampir Seribu Pekerja Pati Di-PHK, Pemkab Belum Punya Program Pemulihan Ekonomi 

Selain investasi, sektor UKM juga mendapat perhatian khusus dari gubernur berambut putih ini. Sejumlah UKM yang membutuhkan pendampingan, langsung dirangkul dan disiapkan pendampingan serta akses modal.

“Untuk bantuan pendampingan dan akses modal bagi UKM, Bank Jateng mendapatkan penempatan dana Rp2 triliun. Kalau itu dikapitalisasikan 100 persen, maka ada dana Rp4 triliun yang bisa digelindingkan untuk mengungkit sektor itu,” sambungnya.

Namun, yang tak kalah penting dalam menghadapi pandemi ini, lanjut Ganjar, adalah kepedulian kepada sesama. Hal ini jugalah yang mendasari tema peringatan hari jadi Jawa Tengah tahun ini.

Baca Juga :   Usung Pilkada Aman, Polda Jateng Bagikan 5,7 Juta Makser untuk Masyarakat

“Kita jadikan ‘Jateng Peduli Sesama’ ini kado ulang tahun kepada bangsa dan negara. Mari peduli dengan nasib saudara kita, tetangga dan masyarakat yang membutuhkan di tengah pagebluk Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS