Masa Pandemi, Tak Berdampak Terhadap Stok Darah di PMI Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Selama masa pandemi Covid-19, tidak berdampak signifikan bagi persediaan stok darah di PMI Rembang.

“Dampaknya lebih kepada beberapa intansi membatalkan acara. Mereka  belum berani, karena saat melakukan donor harus mengundang massa. Jadi nanti menyalahi protokol pemerintah,” ujar Ervin, selaku staf Devisi Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) pada Jumat (26/6/2020) hari ini.

Stok darah di Palang  Merah Indonesia (PMI) Rembang terbilang normal dan masih mencukupi untuk jangka satu Minggu ke depan.

“Bisa dikatakan aman untuk satu minggu ini.  Kita tetap ada donor darah. Dengan jadwal dari instansi desa maupun kantor,” tutur Ervin.

Baca juga : Permintaan Darah di PMI Kabupaten Pati Meningkat 30-40 Kantong per Hari

Baca Juga :   Pandemi Tak Hambat Konten Kreator Rembang untuk Tetap Produktif

Ervin juga menyebutkan persediaan darah masih bisa menutupi permintaan. Pasalnya dalam satu bulan, PMI Rembang menargetkan 1.000 kantong. Sedangkan untuk permintaan rumah sakit di Rembang masih berkisar sembilan ratusan kantong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati