Ekspor Ikan Jadi Tumpuan Sektor Ekonomi di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Ekspor ikan menjadi salah satu penunjang ekonomi di Kabupaten Rembang. Hal ini disampaikan oleh Cholid selaku sekertaris Dinas Perikanan dan Kelautan di Rembang.

“(Sektor ekspor ikan) kalau kontribusi ke PAD Rembang sekitar 14,5 milyar,” jelasnya pada Rabu (19/8/2020) di kantornya.

Menurut Cholid angka ini menempatkan sektor perikanan berada di urutan ketiga penyumbang pendapatan di daerah Rembang.  Yakni di bawah sektor pertanian dan hasil tambang.

“Di Rembang paling banyak itu pertanian, tambang dan perikanan di peringkat ke tiga. Sekitar 10-15 persen ada (untuk penyumbang PAD).”

Selain itu, kegiatan ekspor yang bertumpu pada 10 TPI yang ada di Kabupaten Rembang menjadi penyumbang ikan segar terbesar di kabupaten penghasil garam ini.

Baca Juga :   Wabup Harapkan Sektor Perikanan Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Meski Tercatat Sebagai Produsen Garam Tertinggi, Produksi Garam di Pati Turun Signifikan

“Untuk ekspor ada 10 TPI di Rembang. TPI yang terbesar ada di Tasik Agung, Sarang, Pandangan, Kragan.  Sekali lelang mencapai 300 ton untuk ekspor.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati