Cara Mudah Rawat Kaktus

Mitrapost.com – Kaktus merupakan tanaman hias yang memiliki keunikan lain daripada bunga pada umumnya. Kaktus masuk ke dalam kelompok yang sama dengan sekulen. Keduanya memiliki karakteristik dapat hidup di lingkungan yang gersang.

Merawat kaktus lebih mudah jika dibandingkan dengan tanaman lainnya, karena tidak perlu disiram setiap hari. Namun perlu diketahui teknik menyiramnya agar kaktus tidak mengalami pembusukan.

Meskipun kaktus dapat tumbuh di dalam ruangan, sesekali juga diperlukan untuk diletakkan di luar ruangan guna peroleh nutrisi dari sinar matahari.

Baca juga: Manfaat Cocor Bebek dalam Dunia Pengobatan

Kaktus memiliki jenis yang beragam, seperti kaktus mini, kaktus koboi, kaktus centong, kaktus karang hingga kaktus otak.

Baca Juga :   5 Jenis Pohon Bisa Tumbuh di Dalam Ruangan

Berikut ini cara perawatan kaktus yang tepat.

1. Sinar Matahari

Seperti halnya tanaman pada umumnya, kaktus juga membutuhkan energi sinar matahari. Meski kaktus diletakkan di dalam ruangan, sesekali diperlukan untuk diletakkan di luar untuk peroleh sinar matahari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati