Covid-19 Kabupaten Pati Terus Bertambah, Masyarakat Masih Bandel Tak Pakai Masker

Pati, Mitrapost.com – Terus bertambahnya angka warga yang positif mengidap virus corona tak membuat warga Kabupaten Pati untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dari pantauan Mitrapost.com masih sedikitnya masyarakat yang menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah. Ketika di salah satu pasar bahkan Puskesmas hanya beberapa warga yang menggunakan masker untuk melindungi diri.

Padahal penambahan angka Covid-19 ini salah satunya akibat dari kurang disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Masker diyakini dapat melindungi diri pemakai maupun orang lain dari penyebaran virus corona.

“Banyaknya yang terkena virus corona karena masyarakat menyepelekan dan tidak taat prokes (protokol kesehatan,” ujar Bupati Kabupaten Pati Haryanto.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Tempat Pusat Keramaian Harus Didirikan Posko Covid-19

Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kabupaten Pati untuk terus mensosialisaikan pemakaian masker dan tata caranya.

“Mohon Pakai masker, social distancing, cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer. Pakai maskernya harus benar. Menutup hidung dan mulut. Jangan ditaruh di leher,” imbuh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Edy Siswanto, Sabtu (22/8/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati