Video : Dikembangkan Sejak 2018, Ini Capaian Smart City di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati menjadi salah satu dari 100 kota yang melakukan gerakan menuju Smart City. Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) mengungkapkan sejak tahun 2018 beberapa agenda telah tercapai.

Gerakan Smart City di Kabupaten Pati dimotori oleh Diskominfo dan dikerjakan bersama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Untuk biayanya diambil dari  anggaran APBD (Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah) Kabupaten Pati.

Dijelaskan juga bahwa, gerakan Smart City terdiri atas 5 pilar, ”yaitu smart governance (pemerintahan), smart ekonomi,  smart society (masyarakat), smart branding, dan smart environment (lingkungan). Ini program dari Kominfo Pusat, baru sekitar 100 kota dari 500 kota, Pati masuk,” jelas Indriyanto, Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, kepada Mitrapost.com, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga :   Video : Ada Permainan Pasar, Warga Margoyoso Keluhkan Hancurnya Harga Tapioka

Secara spesifik, Indriyanto menjelaskan, smart branding diwujudkan dengan pembangunan beberapa tugu seperti icon bandeng di Margorejo dan Patung Kresna, Arjuna menunggang kereta kencana di Kecamatan Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati