oleh

Aplikasi Pasar Puri Online Kurang Optimal, Disdagperin Maksimalkan Fitur Chat WA

Pati, Mitrapost.com – Sebulan lebih diluncurkan, aplikasi Pasar Puri online dinilai masyarakat kurang optimal karena sistem operasinya yang berat dan harus menginstal terlebih dahulu.

Sebagai solusi, Disdagperin Pati maksimalkan layanan chat Whatsapp melalui nomer 0812 1551 2209, untuk mendorong warga Pati berbelanja online di Pasar Puri Baru.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Kemarin kan aplikasi playstore, ternyata agak kesulitan. Barus instal, harus masuk aplikasi. Sekarang masyarakat langsung chat admin, cek harga dan barang langsung bisa dikirim,” kata Widyo, Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Disdagperin Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com, Senin (24/8/2020).

Barang yang dipesan lewat chat WA akan dikirim oleh driver khusus. Namun sayang belanja online hanya baru melayani masyarakat di area Kecamatan Pati dan Kecamatan Margorejo saja.

Baca Juga :   Pati Dapat Jatah 13.200 Dosis Vaksin di Bulan Juni

Baca juga : Disdagperin Lakukan Rapid Test Kepada 139 Pedagang di Pasar Puri Secara Random

Walau terkendala sosialisasi dan optimalisasi aplikasi, secara volume pengguna Pasar Puri online terus meningkat setelah maksimalisasi vitur chat admin.

“Setiap harinya, sekarang sudah ada 10 hingga 20 orang yang menggunakan. Baik dari chat dan aplikasi. Memang sosialisasinya kita kurang gencar,” akunya.

Masih melakukan berbagai uji coba di Pasar Puri online, Widyo mengaku dalam waktu dekat pihak Disdagperin belum akan membuat pasar online untuk pasar yang lain.

“Sementara kita coba ini dulu, tapi kalau memungkinkan ya di pasar Juwana dan Tayu. Karena ke depan ini (pasar online) kan nantinya merupakan suatu kebutuhan,” pungkas Widyo. (*)

Baca Juga :   DLH Pati Beri Bantuan Sarpras Untuk Daur Ulang Sampah

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait