oleh

Baru 10 Persen Pedagang yang Memanfaatkan Aplikasi Pasar Puri Online

Pati, Mitrapost.com Untuk meningkatkan produktivitas pedagang serta tetap menerapkan social distancing, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuat aplikasi Pasar Puri Online.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengaku saat ini sedang gencarkan sosialisasi kepada pedagang, karena baru 10% pedagang yang memanfaatkan aplikasi ini.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Pasar Puri Online kita sudah sosialisasi ke pedagang untuk menampilkan dagangannya. Kita beri tutorial agar pedagang dapat upload. Kan pedagang banyak yang tidak punya android, jadi besok kita cari solusi dan diskusi lagi,” kata Istanto Isroni selaku Kabid Pasar Disdagperin Pati, Rabu (17/6/2020).

“Untuk solusinya, sementara pedagang yang tidak bisa mengoperasikan perangkat android, dagangannya akan digabungkan dengan pedagang lain yang sudah upload barang dagangan di aplikasi,” imbuh Isroni.

Baca Juga :   Disdagperin Komitmen Kenalkan Pasar Online bagi Warga Pati

Selain ingin terapkan social distancing, dengan aplikasi Pasar Puri Online pihaknya berharap dapat memperluas jaringan pedagang dan memanjakan pembeli.

Baca juga : Bupati Haryanto Berharap Dinas Mampu Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

“Kita pengen memudahkan orang belanja dan memperluas jaringan pedagang untuk berjualan jadi memanjakan pembeli dan juga pedagang bisa show of di luar,” harapnya.

Untuk pengantaran pesanan Pihak Pasar Puri sudah menyiapkan driver khusus dengan tarif yang sudah ditentukan sesuai aplikasi, sehingga pedagang tidak perlu melakukan tawar menawar dengan driver.

Rencananya aplikasi pasar online akan diperluas di pasar-pasar yang lain.

“Karena baru di-launching satu mingguan jadi yang pakai baru 10 %, akan terus kita kembangkan sambil menunggu kesempurnaan. Nanti kalau sudah sempurna seterusnya akan dilanjutkan di pasar-pasar lain. Pasar Puri baru pilot project,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Kabar Gembira, Bioskop Pati Akan Dibuka Kembali

Baca juga : 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait