Dirasa Ada Permainan Dana Covid-19, Warga Kudus Gelar Demo

Kudus, Mitrapost.com Sejumlah masyarakat Kudus yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Covid-19 berorasi di depan Kantor Bupati Kudus, Senin (24/8/2020). Dalam aksi ini, mereka meminta ketransparanan data penanganan Covid-19 di Kudus.

Selain itu, Aliansi Masyarakat Peduli Covid-19 merasa ada permainan data dalam penanganan penyakit yang disebabkan infeksi virus Corona.

Hal itu tampak dari poster-poster yang dibawa dengan berbagai tulisan bernada sindiran. Diantaranya, ‘Usut tuntas dana Covid-19’, ‘Gantung aktor dana Covid-19’. Hingga salah satu peserta yang mengenakan pakaian mirip APD berupa baju hazmat dengan membawa tulisan ‘DKK Kudus harus diaudit dana Covid-19’.

Selain orasi di depan Kantor Bupati, Aliansi Masyarakat Peduli Covid-19 juga bertolak menuju kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dengan berjalan kaki dengan menyuarakan hal yang sama.

Baca Juga :   Klaster Covid di Sekolah Dinyatakan Sembuh

Baca juga: Penyerapan Dana Covid-19 Kecil, Dewan Pati Usul Dibagi Dua Bagian

Koordinator aksi tersebut, Agung Setiadi, menyampaikan bahwa dampak virus corona ini sudah meresahkan masyarakat. Akan tetapi, ia menilai penanganan dan mekanisme penanganan pandemi ini lebih meresahkan karena tidak jelas dan transparan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati