oleh

Dinkes Pati Ajukan Anggaran Rp 8 Miliar untuk Penanganan Covid-19

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati kembali mengajukan anggaran Rp 8 miliar untuk penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Edy Siswanto, mengungkapkan pengajuan anggaran ini untuk membeli alat-alat yang dibutuhkan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“(Anggaran Rp 8 miliar) itu adalah untuk tracking, beli APD, beli rapid test, beli disinfektan, suplemen baik yang diisolasi maupun tenaga medis yang ada di (rumah karantina) sana,” ujar Edy Siswanto saat ditemui Mitrapost.com di kompleks Pendopo Kabupaten Pati, beberapa hari yang lalu.

Selain itu, pihaknya juga menganggarkan insentif untuk tenaga kesehatan di rumah sakit yang tidak dibiayai pemerintah pusat.

“Juga kami menganggarkan rumah sakit yang tidak dibiayai oleh pusat. Yang dibiayai pusat adalah lini satu dan lini dua, yang lini satu itu kayak RSUD Karyadi, RSUD Moewardi dan lini dua itu kayak (RSUD) Soewondo,” ungkap Edy Siswanto.

Baca Juga :   Kodim Pati Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup

Baca juga : Dinkes Sosialisasikan Protokoler Pembukaan Pesantren di Kecamatan Margoyoso

“La kasian itu kayak Fastabiq Sehat, Mitra Bangsa, Sebening Kasih dan lain-lain itu kalau merawat pasien tidak mendapatkan insentif. Maka kita jadikan untuk itu,” lanjutnya.

Namun, sayangnya Edy Siswanto tak mau merinci secara detail anggaran-anggaran ini.

Sebelumnya pihaknya meminta dana Rp 4 miliar. Dana ini telah digunakan sebagai penanganan Covid-19 Kabupaten Pati. Baik untuk membeli rapid test dan lain sebagainya. Pihaknya pernah mengadakan 12 ribu alat rapid test, lalu beberapa pekan lalu pihaknya mengadakan alat rapid test kembali sebanyak 17 ribu.

Seluruh dana penanganan Covid-19 ini berasal dari dana tak terduga penangangan bencana dan dana APBD yang telah direfocusing. Dana tak terduga penangangan bencana Kabupaten Pati 2020 sendiri sebesar Rp 5 miliar sedangkan dana APBD yang telah direfocusing untuk penanganan Covid-19 sebanyak Rp 137 miliar. (*)

Baca Juga :   Gejala Terlihat Sama, Ini Beda Infeksi Virus Corona dan Tuberculosis

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral