oleh

Bawahi 20 Pasar Se-Pati, Disdagperin Tak Dapat Anggaran Perbaikan Pasar di Tahun Ini

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki 20 pasar tradisional yang di bawahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengolahan Pasar Disdagperin Kabupaten Pati, Bhakti Juliar Isrhory, saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa waktu lalu.

“Tahun ini, alhamdulillah, untuk kita tidak ada dana alokasi khusus untuk perbaikan pasar,” ujar Isrhory.

Isrhory mengungkapkan alokasi perbaikan pasar tradisional ini berasal dari alokasi anggaran Pemerintah Pusat. Dan pihaknya tidak dapat dana alokasi ini karena beberapa waktu lalu Dana Alokasi Khusus (DAK) telah ditarik semua dari Pemerintah Pusat.

Baca juga : Masa Pandemi Pengaruhi Operasional Pasar Kliwon

Baca Juga :   DPMPTSP Ikut Monitoring PPKM di Dua Kecamatan

“Saya tidak tahu kami dapat dana alokasi atau tidak. Tapi dari awal tahun karena pandemi Covid-19, dana alokasi ditarik semua oleh Kementerian Keuangan. Direfocusing semuanya,” bebernya.

Disdagperin sendiri membawahi 20 pasar tradisional di seluruh Kabupaten Pati. 20 Pasar ini tersebar di beberapa kecamatan di Bumi Mina Tani.

Meskipun pihaknya tidak mendapatakan alokasi anggaran untuk memperbaiki pasar tradisional, Isrhory mengaku pasar-pasar yang berada di bawahnya sudah baik secara fisik dan layak untuk ditempati.

“20 pasar semuanya sudah kami benahi. Semuanya sudah berubah, alhamdulillah. Cuma tinggal penataan-penataan saja, mas. Rogowongso yang dulunya becek sekarang bagus. Tayu yang megah sekarang sudah menjadi pasar SNI. Terus, Pasar Sapto Nyono dulunya (jelek) seperti itu, sekarang sudah terbuka bisa untuk ngopi-ngopi. Pasar Puri,” bebernya. (*)

Baca Juga :   Jemput Bola, Polres Pati Tes Rapid Antigen Perantau Sampai Desa-Desa

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral