Bawahi 20 Pasar Se-Pati, Disdagperin Tak Dapat Anggaran Perbaikan Pasar di Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki 20 pasar tradisional yang di bawahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengolahan Pasar Disdagperin Kabupaten Pati, Bhakti Juliar Isrhory, saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa waktu lalu.

“Tahun ini, alhamdulillah, untuk kita tidak ada dana alokasi khusus untuk perbaikan pasar,” ujar Isrhory.

Isrhory mengungkapkan alokasi perbaikan pasar tradisional ini berasal dari alokasi anggaran Pemerintah Pusat. Dan pihaknya tidak dapat dana alokasi ini karena beberapa waktu lalu Dana Alokasi Khusus (DAK) telah ditarik semua dari Pemerintah Pusat.

Baca juga : Masa Pandemi Pengaruhi Operasional Pasar Kliwon

Baca Juga :   DPMPTSP Ikut Monitoring PPKM di Dua Kecamatan

“Saya tidak tahu kami dapat dana alokasi atau tidak. Tapi dari awal tahun karena pandemi Covid-19, dana alokasi ditarik semua oleh Kementerian Keuangan. Direfocusing semuanya,” bebernya.

Disdagperin sendiri membawahi 20 pasar tradisional di seluruh Kabupaten Pati. 20 Pasar ini tersebar di beberapa kecamatan di Bumi Mina Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati