Kerap Dianggap Sama, Ini Penjelasan Minat dan Bakat Menurut Psikolog

Mitrapost.comPembahasan “Mengenal Minat dan Bakat” menjadi tema webinar @_berbagicerita.id pada Minggu, 9 Agustus 2020 lalu. Dalam acara tersebut, penjelasan materi diberikan langsung oleh Kak Atika Permata Sari, M.Psi., Psikolog yang merupakan Psikolog Pendidikan dan Perkembangan yang sekaligus menjadi Psikolog Kontributor di @_berbagicerita.id.

Minat dan bakat merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Walau demikian, ternyata minat dan bakat merupakan dua hal yang berbeda. Minat cenderung menjelaskan tentang sesuatu yang disukai dan dinikmati untuk dilakukan dalam aktivitas tertentu, sedangkan bakat cenderung menjelaskan tentang potensi yang ada dari dalam diri/kapasitas kita untuk melakukan sesuatu.

Minat memiliki beberapa macam, misalnya: outdoor, mechanical, computational, scientific, personal contact, musical, social service, clerical, practical, medical, aesthetic, literial, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Tips Olahraga di Bulan Ramadan

Jenis-jenis bakat diantaranya ada: pemahaman, penalaran, berhitung, pola, pengertian mekanik, cepat teliti, ruang bidang, berbahasa musik, berwirausaha, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati