oleh

Bisa Berujung Kematian, Berikut Ini Faktor Terbesar Picu Radang Otak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Radang otak merupakan penyakit serius yang dapat mengancam keselamatan. Kondisi ini seperti yang dialami oleh Desainer kondang Indonesia, Barli Asmara yang wafat pada Kamis(27/8/2020) kemarin akibat mengindap radang otak.

Radang otak adalah kondisi peradangan yang terjadi di otak. Penyakit ini biasanya memunculkan gejala ringan seperti halnya flu pada umumnya. Namun tak jarang pada kondisi yang parah, penderita radang otak juga mengalami gejala berat bisa menyebabkan linglung, kejang, sampai gangguan penglihatan dan pendengaran. Di beberapa kasus, radang otak dapat mengancam jiwa.

Baca juga:Tiga Tanaman Liar Ini Berkhasiat untuk Kesehatan, Salah Satunya Rumput Teki

Semua orang memiliki kemungkinan terserang radang otak, Namun, anak kecil dan lasnsia memiliki risiko terbesar terjangkit penyakit ini.

Baca Juga :   Mutasi Covid-19 di Inggris Rentan Infeksi Anak-anak

Ada beberapa hal yang diketahui dapat memicu terjadinya radang otak, diantaranya:

  1. Infeksi

Dugaan kuat kalau infeksi dan sistem imun yang buruk menjadi penyulutnya. Infeksi yang bisa menyebabkan ensefalitis terbagi menjadi dua. Pertama, infeksi yang berasal dari dalam otak (radang otak primer). Kedua, infeksi dari luar otak (radang otak sekunder). Infeksi bakteri, virus, fungi, atau parasit jadi salah satu penyebab umum terjadinya peradangan otak.

  1. Auto imun

Kondisi lainnya yang dapat menyebabkan radang otak adalah penyakit autoimun. Dalam hal ini, sistem imun yang harusnya nmelindungi tubuh malah menyerang sel sehat di otak.

Baca juga:Cengkeh, Jenis Rempah yang Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Baca Juga :   Bisa Memicu Peradangan, Hindari Konsumsi Makanan Ini

Penyebab munculnya masalah radang otak karena autoimun hingga kini belum diketahui secara pasti. Peneliti menyebut ada kemungkinan peran faktor penyakit infeksi yang diidap sebelumnya.

Meski belum banyak penelitian yang menunjukkan penyebab pasti radang otak, kita harus tetap waspada agar terhindar dari berbagai macam ancaman penyakit dengan menjaga kondisi tubuh tetap fit. Hal umum yang dapat dilakukan adalah menjaga pola hidup agar tetap sehat, supaya daya tahan tubuh tetap kuat untuk melawan serangan bibit-bibit penyakit.

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dan twitter

Baca Juga :   Konsumsi Cokelat Mencegah Risiko Penyakit Stroke Hingga Jantung

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral